Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN D’BEST MEAT HOLLIC LUBUKLINGGAU DI MASA PANDEMI COVID’19 |
Nama Lengkap |
Intan Septiana Rahmawati |
Nama Pembimbing 1 |
Dr. Ronal Aprianto, SE., M.Si |
Nama Pembimbing 2 |
Suyadi, SE., MM |
Abstrak Jurnal |
Masalah dari penelitian ini adalah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang digunakan rumah makan D’best Meat Hollic dalam meningkatkan volume penjualan pada masa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif, metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan pada rumah makan D’best Meat Hollic. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh pihak D’best Meat Hollic dengan menggunakan strategi pemasaran 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Dengan strategi 4P yang diterapkan dapat meningkatkan volume penjualan. Selain itu juga upaya yang dilakukan ialah menyediakan produk yang berkualitas, harga yang terjangkau serta memberikan diskon kepada konsumen, sehingga dapat menambah minat dari para konsumen. |
Daftar Pustaka |
A.Zahrah., S. (2021). Analisis Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Pada UMKM RM.Solideo Kawasan Bahu Mall Manado. Jurnal EMBA, Vol.9 No.4, 216-226.
Afrida Eva Erdiana, S. N. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Di Tengah Pandemi Covid-19 Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan Pda Restu Bakery Bojonegoro. Journal Publicuho, 146-157.
Amr, A. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Umkm Di Indonesia. Jurnal Brand, 123-130.
Azizah, F. N. (2020). Strategi UMKM Untuk Meningkatkan Perekonimian Selama Pandemi Covid-19 Pada Saat New Normal. Jurnal of Economics, Vol. 5 , 46-62.
Bayu, I. (2014). Upaya Peningkatan Volume Penjualan Sepeda Motor Yamaha Melalui Periklanan (Studi Pada Dealer Sepeda Motor Yamaha Armada Pagora Jaya Tulungagung). Jurnal Administrasi Bisnis, 1-8.
Diki Setiawan, D. H. (2020). Strategi Pemasaran Pada UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif Dalam Upaya Mempertahankan Usaha Di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Ig Farm Lamongan). Jurnal Oportunitas Unirow Tuban, Vol.01, N |