Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
EFEKTIVITAS PELATIHAN BAGI PENINGKATAN KINERJA GURU APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) BERSTATUS SINGLE PARENTS DI KOTA LUBUKLINGGAU |
Nama Lengkap |
Difta Srikandi |
Nama Pembimbing 1 |
Dr. Dheo Rimbano, M.Si |
Nama Pembimbing 2 |
Fitria, MM |
Abstrak Jurnal |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas pelatihan bagi peningkatan kinerja guru ASN berstatus single parents. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui efektivitas pelatihan bagi peningkatan kinerja guru dengan model Kirkpatrick dengan tahapan evaluasi reaksi (reaction evaluating), evaluasi belajar, dan tingkah laku, serta dampak yang dirasakan setelah mengikuti pelatihan pada masa pandemi covid-19 pada guru ASN berstatus single parents di Kota Lubuklinggau. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pengambilan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat evaluasi reaksi, pembelajaran, dan perilaku setelah mengikuti pelatihan pada guru ASN berstatus single parents di Kota Lubuklinggau dinilai efektif dalam meningkatkan kinerja guru disisi lain dalam memberikan materi pembelajaran kepada siswa pada mata pelajaran yang menuntut praktek di dalamnya dirasa kurang efektif mengingat |
Daftar Pustaka |
DAFTAR PUSTAKA
Aisy, N. S., & Purba, V. (2021). Pola Komunikasi Single Parent Terhadap Perkembangan Karakter Anak. Jurnal Common, 4(2), 160–171. https://doi.org/10.34010/common.v4i2.3284
Anisya, N., Panjaitan, N. K., & Kuswanto, S. (2019). Pengaruh Program Pelatihan Dan Kohesivitas Terhadap Kinerja Pengajar Di Lembaga Pendidikan Xyz. Jurnal Aplikasi Bisnis Dan Manajemen, 5(3), 410–418. https://doi.org/10.17358/jabm.5.3.410
Asiah, S. (2016). Efektivitas Kinerja Guru. TADBIR: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 1–11.
Bichi, A. A. (2017). Evaluation of teacher performance in schools: Implication for sustainable development goals. Nortwest Journal of Education Studies, 2(1), 103–113.
Fadila, R. N., Lutfiani, E. A., R, I. S., Veronika, N., Rachmanto, D., & Arfinanti, N. (2020). Efektivitas pengelolaan sumber daya sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 8(1), 81–88. https://doi.org/10.21831/jamp.v8i1.28997
Handaru, A., & Mardiyati, U. |