Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI APOTEK ENGGAL SEHAT MEGANG SAKTI KABUPATEN MUSI RAWAS
Nama Lengkap OKTALINA WINDARI
Nama Pembimbing 1 Supriyanto, SP, SE.,M.Si
Nama Pembimbing 2 M.Effendi, SE., M.Si
Abstrak Jurnal Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Apotek Enggal Sehat Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Metode penelitian ini adalah pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi, uji koefisien korelasi, uji t, koefisien determinasi dan uji F. Hasil uji hipotesis pertama penelitian yaitu Bauran Pemasaran Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 4,004 > nilai ttabel = 1,660 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji hipotesis kedua Bauran Pemasaran Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 3,628 > nilai ttabel = 1,660 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji hipotesis ketiga Bauran Pemasaran Tempat berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 4,014 > nilai ttabel = 1,660 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji hipotesis keempat Bauran Pemasaran Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 3,627 > nilai ttabel = 1,660 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Bauran Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Apotek Enggal Sehat Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 5,213 > nilai ttabel = 2,456 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Kata kunci;Bauran Pemasaran;Keputusan Pembelian Konsumen. Abstract The purpose of this study was to determine the effect of the marketing mix on consumer purchasing decisions at the Enggal Sehat Pharmacy Megang Sakti, Musi Rawas Regency. This research method is data collection using a questionnaire. The population and sample in this study were 100 respondents. The data analysis technique used is regression test, correlation coefficient test, t test, coefficient of determination and F test. The results of the first hypothesis test of the study, namely the Product Marketing Mix have a significant effect on Consumer Purchase Decisions. This is evidenced by the value of tcount = 4,004 > ttable value = 1,660 with a significant value of 0.000 <0.05. The results of the second hypothesis test of the Price Marketing Mix have a significant effect on Consumer Purchase Decisions. This is evidenced by the value of tcount = 3.628 > ttable value = 1.660 with a significant value of 0.000 <0.05. The results of the third hypothesis test of Place Marketing Mix have a significant effect on Consumer Purchase Decisions. This is evidenced by the value of tcount = 4.014 > ttable value = 1.660 with a significant value of 0.000 <0.05. The results of the fourth hypothesis test of the Promotional Marketing Mix have a significant effect on Consumer Purchase Decisions. This is evidenced by the value of tcount = 3.627 > ttable value = 1.660 with a significant value of 0.000 <0.05. The marketing mix has a significant effect on consumer purchasing decisions at the Enggal Sehat Pharmacy Megang Sakti, Musi Rawas Regency. This is evidenced by the value of Fcount = 5.213 > ttable value = 2.456 with a significant value of 0.001 <0.05. Keywords; Marketing Mix;Consumer Pucrhasing Decisions
Daftar Pustaka DAFTAR PUSTAKA Albdurralhmaln, N. herdialnal. (2015). manajemen strategi pemasaran (pustalkal se). Alri Setiyalningrum, J. U. & E. (2015). Prinsip-prinsip pemasaran (AlNDI). Falchry, F. (2020). Batik Karawang Di Ramayana Mall , Karawang the Influence of Pembelian Batik Karawang. 2(October). file:///C:/Users/AlCER/Downloalds/jurnallfrisky.pdf Ginting, N. F. H. (2011). manajemen pemasaran (Yralmal Widy). Gustialni Heny, dkk. (2019). Kuallitals Pelalyalnaln daln Lokalsi Pemalsalngaln Iklaln Medial Outdoor dallalm Meningkaltkaln Kepualsaln Pelalnggaln. Seminar Hasil Penelitian FEB, 201–207. http://eprints.binaldalrmal.alc.id/4151/1/Alrtikel Prosiding Seminalr Halsil.pdf Hurriyalti, R. (2019). bauran pemasaran dan loyalitas konsumen (allfalbetal). Indralsalri, M. (2019). PEMASARAN & KEPUASAN PELANGGAN (Unitomo Pr). jeckyhaledir. (2019). ( Studi Kasus Pada Wisata Kuliner Pantai Jempol Labuhan Sumbawa ). 2(1). Malulalnal, Y. S. (2018). PEMILIHAN LOKASI PABRIK PT SUNG CHANG INDONESIA Yogi Sugiarto Maulana Sung Chang Indonesia memilih Kota diantaranya menurut Richard L Daft. 2(2), 211–222. Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN (allfalbetal). Sugiyono. (2019al). metode penelitian&pengembangan. Allfalbetal. Sugiyono. (2019b). Metode Penelitian Kuantitatif (allfalbetal). Walhyu Albdillalh, Al. H. (2018). Effect of Marketing Mix (7p) on Student Decision Making In Choosing an Entrepreneur Based School (Study at Muhammadiyah 9 High School Surabaya). 2(2), 309–325.
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa