Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN PELAYANAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL DAFAM LUBUKLINGGAU |
Nama Lengkap |
Sindi Pangestu |
Nama Pembimbing 1 |
Dr. Erna Siaga, S.P |
Nama Pembimbing 2 |
Dr. Mochammad Mansur, S.IP., MM |
Abstrak Jurnal |
Abstrak
Pada Hotel Dafam Lubuklinggau terdapat permasalahan disiplin kerja dan pelayanan seperti keterlambatan karyawan, kurangnya tanggung jawab karyawan terhadap pekerjaan, kurang inisiatif dalam bekerja, kesediaan menu makanan dan kebersihan kamar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh disiplin kerja dan pelayanan terhadap kinerja karyawan pada hotel dafam lubuklinggau. pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan terdapat pengaruh antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada hotel dafam lubuklinggau hal ini di buktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai t hitung sebesar 6,330 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,677. Dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dan terdapat pengaruh antara pelayanan terhadap kinerja karyawan pada hotel dafam lubuklinggau dengan hasil uji t sebesar 3, 784 > 1,677 dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Pengujian ketiga yaitu disiplin kerja dan pelayanan memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. hal ini dibuktikan dengan nilai F Hitung sebesar 57,321 lebih besar dari nilai F Tabel sebesar 3,19. Dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Kata kunci; disiplin kerja; pelayanan; kinerja karyawan.
Abstract
At Hotel Dafam Lubuklinggau there are work discipline and service problems such as employee delays, lack of employee responsibility for work, lack of initiative in work, food menu availability and room cleanliness. The purpose of this study was to determine how the influence of work discipline and service on employee performance at the hotel dafam lubuklinggau. in this study using quantitative research methods. The results of the research that has been done there is an influence between work discipline on employee performance at the hotel dafam Lubuklinggau this is proven by the results of the t test which shows the t count value of 6.330 which is greater than the t table value of 1.677. With a significant value of 0.000 <0.05. And there is an influence between service on employee performance at the hotel dafam Lubuklinggau with the results of the t test of 3, 784 > 1,677 with a significant level of 0.000 <0.05. The third test is that work discipline and service have an influence on employee performance. this is evidenced by the value of F Count of 57,321 which is greater than the value of F Table of 3.19. With a significant value of 0.000 <0.05.
|
Daftar Pustaka |
Afandi. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. ZANAFA PUBLISHING.
Dariansyah, D. (2018). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kramat Jati. Sosio EKons, 10(2), 150. https://doi.org/10.30998/sosioekons.v10i2.2671
Jufrizen, & Hadi, F. P. (2021). Pengaruh Fasilitas Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Kerja. Jurnal Sains Manajemen, 7(1), 35–54.
Reiny Irianti Poetri, Bambang Mantikei, & Thresia Kristiana. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Melalui Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor BPPRD Palangka Raya. Journal of Environment and Management, 1(3), 179–186. https://doi.org/10.37304/jem.v1i3.2561
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.
Susanto, E. (2018). Pengaruh Efikasi Diri, Disiplin Kerja Dan Pelayanan Terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Di Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jurnal Ilmiah FE-UMM, 12(2), 30–41 |