Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal Analisis pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada pt.hafiz lesung blesing lubuklinggau
Nama Lengkap MURNI OKTA JULIANTI
Nama Pembimbing 1 Lukman Hakim, M.Kom
Nama Pembimbing 2 M.Agus Syamsul Arifin,S.St.,M.Kom
Abstrak Jurnal Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti adanya pengaruh Customer Relationship Management terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada pengguna kopi lessung blessing sebanyak 82 responden. Data dianalisis menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0 Untuk pengujian hipotesis, data dievaluasi dengan outer model, inner model, direct effect dan indirect effect. Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa (1) Customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) Customer Relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dan (4) Customer Relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan.
Daftar Pustaka DAFTAR PUSTAKA [1] N.W. Ningsih, E. Yulianto, PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ( CRM ) TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN ( Survei pada Pelanggan PT Astra Internasional , Tbk-TSO AUTO2000 Cabang Denpasar ), 30 (2016) 171–177. [2] A.D. Andriana, Penentuan Jenis Promosi Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management (Crm), Maj. Ilm. UNIKOM. 15 (2017) 239–246. https://doi.org/10.34010/miu.v15i2.563. [3] A. Jannah, PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN ( Survei Terhadap Tamu Domestik HARRIS Hotel & Conventions Malang ), 50 (n.d.) 38–45. [4] L. Pelanggan, 1,2,4), 4 (2018) 1–4. [5] C.R.M. Terhadap, K. Dan, L. Pelanggan, A. Hanifudin, A. Hakim, No Title, (2020). [6] A. Saputri, S. Hudayah, Z. Abidin, U. Mulawarman, S. Indonesia, Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Media Advertising di Samarinda ( Effect of CRM and Service Quality on Customer Satisfaction and Customer Loyality of Advertising Media in Samarinda ), VII (2020) 114–119. [7] S. Zein, L. Yasyifa, R. Ghozi, E. Harahap, F. Badruzzaman, D. Darmawan, Pengolahan dan Analisis Data Kuantitatif Menggunakan Aplikasi SPSS, J. Teknol. Pendidik. Dan Pembelajaran. 4 (2019) 1–7. [8] T. Safira, M.Y. Saleh, H. Remmang, PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PELABUHAN INDONESIA IV (Persero) CABANG AMBON, Indones. J. Bus. Manag. 3 (2021) 66–70. https://doi.org/10.35965/jbm.v3i1.593. [9] B. Sentosa, W. Laura, P.M. Bisnis, P.S. Manajemen, F. Ekonomi, U.K. Petra, J. Siwalankerto, ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION SERTA CUSTOMER LOYALTY ( STUDI PADA KAFE DAMGO MAKASSAR ), 7 (2019). [10] J. Harmiyanto, Pengaruh kualitas pelayan dan costumer relationship management, 1 (2017) 79–86.
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa