Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
Analisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi e-pkh menggunakan metode end user computing satisfaction (EUCS) pada Dinas Sosial Kota Lubuklinggau |
Nama Lengkap |
KIKI ARDILA |
Nama Pembimbing 1 |
Susanto, M.Kom |
Nama Pembimbing 2 |
Bunga Intan, M.Kom |
Abstrak Jurnal |
Peranan sistem informasi untuk pemerintah sudah menjadi bagian penting termasuk juga pada Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, yang telah menggunakan teknologi informasi salah satunya aplikasi E-PKH. Sejauh ini, aplikasi E-PKH merupakan terobosan digital yang dilakukan oleh kementrian sosial yang berbasis big data. Aplikasi E-PKH adalah sebuah aplikasi yang sudah dikeluarkan oleh kementerian republik indonesia, aplikasi ini bertujuan untuk membantu pendamping program keluarga harapan dalam melakukan pemutakhiran data keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan. setelah diteliti ternyata sistem informasi tingkat kepuasan pengguna Aplikasi E-PKH di dinas sosial kota lubuklinggau, belum ada upaya sebuah analisis untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna, apakah aplikasi tersebut sudah puas untuk digunakan dalam mengoperasikannya. Metode and user computing satisfaction (EUCS) merupakan kegunaan dalam mengukur sebuah tingkat dari kepuasan seorang pengguna dalam mengoprasikan suatu |
Daftar Pustaka |
[1] T. Y. R. Ar-rasyid, B. T. Hanggara, and A. Rachmadi, “Evaluasi Kepuasan Pengguna Pada Website Beasiswa Universitas Brawijaya Menggunakan Metode End-User Computing Satisfaction ( EUCS ),†vol. 5, no. 6, pp. 2308–2317, 2021.
[2] I. K. Sudaryana, H. Sanjaya, and R. Tjong, “Analisis Website Wiki Versaillus Dengan Menggunakan Metode Pieces,†JBASE - J. Bus. Audit Inf. Syst., vol. 2, no. 2, pp. 38–46, 2019, doi: 10.30813/jbase.v2i2.1731.
[3] N. M. Latuconsina and P. W. Yunanto, “Pembuatan Bank Soal Dan Analisis Butir Soal Mata Kuliah Kriptografi Untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer Universitas Negeri Jakarta,†PINTER J. Pendidik. Tek. Inform. dan Komput., vol. 1, no. 2, pp. 142–145, 2017, doi: 10.21009/pinter.1.2.7.
[4] L. Hakim and M. R. Sari, “Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Pt. Tiki Lubuklinggau Menggunakan Metode Servqual,†JUSIM (Jurnal Sist. Inf. Musirawas), vol. 3, no. 2, pp. 56–68, 2018, doi: 1 |