Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
Analisis User Experience Pada Website di MAN 2 Lubuklinggau Menggunakan Metode User Experience Questionnaire (UEQ) |
Nama Lengkap |
TRI HASTUTI |
Nama Pembimbing 1 |
Zulfauzi, ST., M.Kom |
Nama Pembimbing 2 |
Cindi Wulandari, M.Kom |
Abstrak Jurnal |
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah website MAN 2 Lubuklinggau belum pernah dilakukan analisis sehingga belum diketahui kualitas dan permasalahan pengguna website MAN 2 Lubuklinggau dari sudut pandang pengalaman pengguna dengan menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ) yang terdiri dari 6 variabel yaitu daya tarik, kejelasan, efisiensi, ketepatan, stimulasi dan kebaruan. Penelitian ini juga menggunakan 2 data diantaranya data primer dan data sekunder, data primer yang digunakan yaitu metode observasi (pengamatan langsung), metode interview (wawancara), metode dokumentasi dan kuesioner. Sedangkan data sekunder yaitu buku dan jurnal. Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Lubuklinggu pada 91 responden siswa/I yang aktif. Hasil dari analisis user experience menggunakan metode UEQ diperoleh nilai setiap variabel adalah daya tarik 1,59, kejelasan 1,41, efisiensi 1,39, ketepatan 1,49, stimulasi 1,30 dan kebaruan 0,98, yang menunjukkan bahwa setiap variabel berada diatas r |
Daftar Pustaka |
DAFTAR PUSTAKA
[1] H.O.L. Wijaya, Implementasi Metode Pieces Pada Analisis Website Kantor Penanaman Modal Kota Lubuklinggau, JUSIM (Jurnal Sist. Inf. Musirawas). 3 (2018) 46–55. https://doi.org/10.32767/jusim.v3i1.289.
[2] E. Sophia, Analisis Website STMIK PPKIA Pradnya Paramita Malang ( www.pradnya-paramita.ac.id) Menggunakan Technology Acceptance Model ( TAM ), 10 (2016) 41–49.
[3] I.R. Wulandari, L.D. Farida, PENGUKURAN USER EXPERIENCE PADA E-LEARNING DI LINGKUNGAN PENGUKURAN USER EXPERIENCE PADA E-LEARNING DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNARE ( UEQ ), (2019).
[4] A. Luthfi, T. Adinegoro, R.I. Rokhmawati, H.M. Az-zahra, Analisis Pengalaman Pengguna pada Website E-commerce Dengan Menggunakan Usability Testing dan User Experience Questionnaire ( UEQ ) ( Studi pada Lazada . co . id , Blibli . com dan JD . id ), 2 (2018).
[5] L. Hakim, M.R. Sari, PT . TIKI LUBUKLINGGAU MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL, 03 (2018) 59–71.
[6] S. Hanik Mujiati, Analisis |