Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal Sistem pendukung keputusan pemilihan guru terbaik dengan menggunakan metode topsis dan profile matching berbasis web pada smpn muara kelingi
Nama Lengkap Yuniarti
Nama Pembimbing 1 Zulfauzi,St,M.Kom
Nama Pembimbing 2 M. Nur Alamsyah, M.kom
Abstrak Jurnal ABSTRAK Masalah pada penelitian ini adalah penentuan guru terbaik masih dilakukan secara subjektif tanpa menerapkan beberapa kriteria sebagai penilaian dan perlu adanya pemilihan guru terbaik untuk meningkatkan kualitas kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data, dengan cara melakukan tanya jawab langsung kepada sumber (wawancara), melakukan pengamatan dan pencatatan langsung pada tempat penelitian (observasi), dan mengambil bahan referensi dari buku, jurnal dan referensi lainnya (studi pustaka) yang terkait dengan bahan penelitian. Adapun metode penelitian pemilihan guru terbaik adalah dengan menggunakan metode TOPSIS dan Profile Matching berbasis Web. Haisl penelitian menunjukkan angka yang berbeda dari perolehan nilai guru yang telah dilakukan oleh siswa, sistem pendukung keputusannya adalah guru yang mendapatkan nilai terbesar yang terpilih sebagai guru terbaik. Dapat disimpulkan bahwa pemilihan guru terbaik dengan menggunakan metode TOPSIS dan Profile Matching akan menunjukkan hasil yang berbeda, namun kedua metode tersebut dapat memecahkan masalah dalam pemilihan guru terbaik.
Daftar Pustaka [1] R. S. Hutasoit, A. P. Windarto, D. Hartama, and Solikhun, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN GURU TERBAIK PADA SMK MARIA GORETTI PEMATANGSIANTAR MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW),” J. Ris. Sist. Inf. Tek. Inform., vol. 1, no. 1, pp. 56–63, 2016. [2] Diana, Metode & Aplikasi SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN. Yogyakarta: DEEPUBLISH, 2018. [3] Zulfahmi and Faradika, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA BERPRESTASI; METODE PROFILE MATCHING,” J. Teknol. Dan Sist. Inf. Bisnis, vol. 1, no. 1, pp. 30–37, 2019. [4] A. Kadir, PENGENALAN SISTEM INFORMASI. Yogyakarta: ANDI, 2003. [5] R. A. S. and M. Shalahuddin, REKAYASA PERANGKAT LUNAK Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung, 2018.
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa