Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal PERANCANGAN GAME EDUKASI ANAK MUSLIM UNTUK MURID MADRASAH IBTIDAIYAH TERPADU UMI KOTA LUBUKLINGGAU MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Nama Lengkap Azan Subri
Nama Pembimbing 1 Harma Lingga Okta Wijaya, M.kom
Nama Pembimbing 2 Lukman Sunardi, M.kom
Abstrak Jurnal Di era zaman sekarang terdapat banyak teknologi baru yang membantu marsyarakat untuk meningkatkan kemajuan dalam berkerja. Seperti hal nya dengan game anak-anak. Di zaman sekarang game anak-anak sangat membantu untuk pembelajaran bagi anak agar cepat mengerti dalam belajar.Game yang sederhana, namun tidak membosankan serta dapat membuat pemain ingin kembali untuk memainkannya adalah konsep game yang diterapkan dalam game edukasi. Game adalah media yang digunakan untuk menghibur orang dalam bentuk permanian. Sedangkan Game edukasi merupakan permainan yang dibuat untuk mengedukasi pemainnya tetang suatu materi tertentu, memahami sebuah kosep dan membantu siswa/siswi belajar materi disekolah dengan mudah dan menyenangkan. Contruct 2 adalah sebuah piranti lunak untuk mengembangkan game dirancang agar memudahkan pembuatan game, menciptakan game yang nyaman dan enak bagi user yang akan menjalankannya . Kata Kunci : Permaian, Game Edukasi, Construct 2
Daftar Pustaka DAFTAR PUSTAKA [1] K. Teguh Martono, “Perancangan Game Edukasi Fish Indentity Dengan Menggunakan Java,” J. Sist. Komput., vol. 01, no. 01, pp. 49–54, 2011. [3] M. R. Rahadi, K. I. Satoto, and I. P. Windasari, “Perancangan Game Math Adventure Sebagai Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android,” J. Teknol. dan Sist. Komput., vol. 4, no. 1, p. 44, 2016, doi: 10.14710/jtsiskom.4.1.2016.44-49. [5] S. Bakti, nelly astuti Hasibuan, lince tomoria Sianturi, and ronda deli Sianturi, “Perancangan Aplikasi Pembelajaran Coreldraw X3 Mengunakan Metode WEB Based Learning (WBL),” J. Ris. Komput., vol. 3, no. 4, pp. 32–35, 2016. [7] B. C. Neyfa and D. Tamara, “Special Meeting of Council,” Br. Med. J., vol. 1, no. 6001, pp. 107–109, 1976, doi: 10.1136/bmj.1.6001.107. [8] H. F. Siregar and N. Sari, “Rancang Bangun Aplikasi Simpan Pinjam Uang 40 Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Asahan Berbasis Web,” J. Teknol. Inf., vol. 2, no. 1, p. 53, 2018, doi: 10.36294/jurti.v2i1.409. [9] M. Adiwijaya, K. I. S, and Y. Christyono, “Perancangan Game Edukasi Platform Belajar Matematika Berbasis Android Menggunakan Construct 2,” Transient, vol. 4, no. 1, pp. 128–133, 2015. [10] A. Masruro, “Pengembangan media pembelajaran Matematika bernuansa Islami menggunakan Construct 2,” 2019. [11] Y. P. . Simaremare, A. P. S, and R. P. Wibowo, “Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Manajemen Publikasi Ilmiah Berbasis Online pada Jurnal SISFO,” J. Tek. Pomits, vol. 2, no. 3, pp. 470–475, 2017
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa