Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
Pengaruh disiplin kerja,Motivasi kerja dan kesejahteraan guru terhadap prestasi siswa/siswi di SDN desa tegal sari kecamatan megang sakti |
Nama Lengkap |
Agnes Octavia |
Nama Pembimbing 1 |
Dr.H Sardiyo.,MM |
Nama Pembimbing 2 |
Astrid Riance.,SPd.,Mpd |
Abstrak Jurnal |
Abstrak
Pengaruh Disiplin kerja, motivasi kerja dan kesejahteraan guru terhadap prestasi siswa/siswi di SDN Desa tegal sari kec. Megang sakti. Metode penelitian ini adalah pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi, uji koefisien korelasi, uji t, uji koefisien determinasi, dan uji F Hasil persamaan regresi adalah : Y = 23,384+0,108 X1 +0,313 X2 +0,548X3 Nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah 0,922 dapat diartikan bahwa perubahan nilai variabel terikat Prestasi Siswa/siswi dijelaskan oleh seluruh variabel bebas yaitu Disiplin kerja, motivasi kerja dan kesejahteraan guru Hasil penelitian yaitu pengaruh disiplin kerja, motivasi kerja dan kesejahteran guru. Hal ini dibuktikan dengan nilai disiplin kerja thitung = 8,128 > nilai ttabel = 1,697 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 8,090 > nilai ttabel = 1,697 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 48,802 > nilai Ftabel = 2,743 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kesimpulannya disiplin kerja, motivasi kerja dan kesejahteraan guru berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap prestasi siswa/siswi di SDN Desa tegal sari kec. Megang sakti
Kata kunci : Disiplin, Motivasi kerja dan kesejahteraan guru
|
Daftar Pustaka |
IX. Ardiana, T. E. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Akuntansi Smk Di Kota Madiun. Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 17(02), 14–23. https://doi.org/10.29040/jap.v17i02.11
X. Damayanti, E. (2015). Peran Belajar Berdasar Regulasi Diri Dan Penyesuaian Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswi Madrasah Tsanawiyah Muallimat Yogyakarta. Jurnal BIOTEK, 3(2), 54–69. https://doi.org/10.24252/jbiotek.v4n2a2016.54-69
XI. Gani, A., & Nasution, J. (n.d.). Diktak Metopel.
XII. Iii, B. A. B. (2015). Widia Indah Nirmala, 2015 PENGARUH MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN TERHADAP MUTU LAYANAN PEMBELAJARAN DI SMPN SE-KECAMATAN SUKASARI KOTA BANDUNG Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu.
XIII. Kristiani, E., & Pahlevi, T. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(2), 197–211. https://doi.org/10.37478/jpm.v2i2.1027
XIV. Kulla, S. K. (2017). Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru Smk Di Kabupaten Sumba Barat. 1(2), 79–90.
XV. Nurmalina. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada SMP Negeri 2 Mesjid Raya. Journal of Education Science (JES), 5(1), 1–7.
XVI. Pratiwi, I. T. M., & Meilani, R. I. (2018). Peran Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(2), 33. https://doi.org/10.17509/jpm.v3i2.11762
XVII. Rahmanto, A. (2019). Peningkatan Kedisiplinan Guru Melalui Pemberian Reward Di Sd Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. Tajdidukasi: Jurnal Penelitian Dan Kajian Pendidikan Islam, 8(2). https://doi.org/10.47736/tajdidukasi.v8i2.306
XVIII. Srinawati, R. dan F. A. (2020). Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyyah Muhammadiyah Labakkang Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Islam Blambangan ( STIB ) Banyuwangi Sekolah Tinggi Islam Blambangan ( STI. 09(1), 121–149.
XIX. Suciningrum, F., Rhamanda, A. Z., & Handayani, M. (2021). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru. SSRN Electronic Journal, 4, 2166–2172. https://doi.org/10.2139/ssrn.3864629
XX. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.
XXI. Sugiyono, P. D. (n.d.). metode peneltian kuantitatif kualitatif dan R&D.
XXII. Utari, K. T., & Rasto, R. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(2), 238. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18019
XXIII.
|