Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal PENGARUH BEBAN KERJA DAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK CLUSTER LUBUKLINGGAU
Nama Lengkap Nabila defta putri
Nama Pembimbing 1 Astri riance
Nama Pembimbing 2 Muhamad effendi
Abstrak Jurnal Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan pengawasan terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Mandiri Tbk. Cluster Lubuklinggau. Dalam penelitian ini populasi dan sampel yang dimaksud adalah karyawan pada PT Bank Mandiri Tbk. Cluster Lubuklinggau yang berjumlah 42 orang. Dari hasil Uji t hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat diperoleh nilai thitung sebesar 7.505 dan ttabel pada taraf nyata sebesar 2.021. Ini menunjukkan bahwa 7.505 > 2.021 dan Sig 0.005 < 0.005. Maka dengan demikian dapat diambil keputusan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat adanya pengaruh signifikan beban kerja (X1) terhadap kinerja karyawan (Y). Sedangkan hasil Uji t hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat diperoleh nilai thitung sebesar 9.244 dan ttabel pada taraf nyata sebesar 2.021. Ini menunjukkan bahwa 9.244 > 2.021 dan Sig 0.005 < 0.005. Maka dengan demikian dapat diambil keputusan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat adanya pengaruh signifikan pengawasan (X1) terhadap kinerja karyawan (Y). Selanjutnya Dari hasil Uji F hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat diperoleh nilai thitung sebesar 50.497 dan ttabel pada taraf nyata sebesar 3.23. Ini menunjukkan bahwa 50.497 > 3.23 dan Sig 0.005 < 0.005. Maka dengan demikian dapat diambil keputusan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat adanya pengaruh signifikan beban kerja (X1) dan pengawasan (X2) terhadap kinerja karyawan (Y). Kata Kunci : beban kerja, pengawasan, dan kinerja karyawan Abstract This study aims to determine the effect of workload and supervision on employee performance at PT Bank Mandiri Tbk. Lubuklinggau Cluster. In this study the population and sample referred were are employees at PT Bank Mandiri Tbk. Lubuklinggau cluster, totaling 42 people. From the results of the t-test, the results showed that tcount value of 7.505 and ttable at a significant level of 2.021 could be obtained. This shows that 7.505 > 2.021 and Sig 0.005 < 0.005. So thus it can be decided that Ho is rejected and Ha is accepted. This means that there was a significant effect of workload (X1) on employee performance (Y). While the results of the t-test results of the study show that a tcount value of 9,244 can be obtained and ttable at a significant level of 2,021. This shows that 9.244 > 2.021 and Sig 0.005 < 0.005. So thus it can be decided that Ho is rejected and Ha is accepted. This means that there was a significant influence of supervision (X1) on employee performance (Y). Furthermore, from the results of the F test, the results showed that a tcount value of 50,497 and a ttable at a significant level of 3.23 could be obtained. This shows that 50.497 > 3.23 and Sig 0.005 < 0.005. So thus it can be decided that Ho was rejected and Ha was accepted. This means that there was a significant influence of workload (X1) and supervision (X2) on employee performance (Y). Keywords: workload, supervision, and employee performance
Daftar Pustaka Irham Fahmi, Manajemen Sumber Daya Manusia Teori dan Aplikasi (Bandung: alvabeta, 2016), 151. Suwatno and D. J. Priansa, “Manajemen SDM dalam Organisasi Publik dan Bisnis,” Bandung: Alfabeta, 2011, p. 360. Wibowo, Manajemen Kinerja, 3rd ed. Jakarta: Rajawali Pers, 2017. D. Kasmir, Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik), 1st ed. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, 2016. Moh. Pabundu Tika, Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja. Jakarta, 2016. M. . Dr. Kasmir M.M., “Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik),” in Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik), I., M. A. Djalil, Ed. Bandung: Alfabeta, 2016, p. 300. D. Sunyoto, Manajemen Sumberdaya Manusia, 1st ed. Jakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service), 2018. Jhonny, dkk, Pengaruh Beban Kerja dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Toko Metal Jaya Pematangsiantar, Vol.1 No.2, 2015. Sedarmayanti, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja, 3rd ed. Bandung: PT. Refika Aditama, 2017. Hasibuan, dkk, Pengaruh Beban Kerja dan Pengawasan Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Camat Medan Perjuangan, 2021. P. Afandi, Concept and Indicator Human Resources Management for Management Research, I. Yogyakarta: Budi Utama, 2016. Kurwiany, Emmanuel, The Effect Of Compensation and Workload On Employee Performance With Turnover Intention As a Mediation Variable In Save The Children Indonesia, Volume 3, Issue 3, April 2022. S. R. M. Koesomowidjojo, Analis Beban Kerja, 1st ed. Jakarta: Raih Asa Sukses, 2017. S. Siregar, Statistik Parametik untuk Penelitian Kuantitatif, 3rd ed. Jakarta: Pt. Bumi Askara, 2018. D. Sugiyono, Metode Penelitian Kombinasi, 9th ed. Bandung: Alfabeta, 2017. Team, Buku Pedoman Penyusunan Proposal dan Skripsi, 2022. https://ojs.stiesa.ac.id/index.php/prisma Adinda Chandralela dan Ahmad Yani Hazir. (2017). Pengaruh Komunikasi, Kepemimpinan, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen STIE Pertiba Pangkalpinang, 3, 16–36. Ariyanti, N., & Rengu, S. P. (1873). Peran Desain Interior Terhadap Kepuasan Pemustaka ( Studi pada Perpustakaan SMK Negeri 4 Malang ). Neliti, 3(11), 1868– 1873. Aryanto, M. Z., & Suratman, B. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pemustaka Di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 9(2), 401–412. https://doi.org/10.26740/jpap.v9n2.p401- 412 Bintang Guntara, S. dan S. N. (2017). Pengaruh Pengolahan Koleksi, Kompetensi Pengelola, Dan Fasilitas Perpustakaan Terhadap Kualitas Pelayanan Perpustakaan. 2(1), 18–23. Chorida, L. A. (2012). Kepuasan Pemustaka Terhadap Layanan Sirkulasi Di Kantor Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Klaten. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 1(1), 13–19. Dan, P., Gianyar, K., Fisik, L. K., & Pegawai, S. K. (n.d.). Kabupaten Gianyar Oleh : Mohamad Rizky Adam Saputro Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai , Denpasar. Desani, A., Tangelica, M., & Irisa, W. (2019). Pengaruh Komunikasi Dan Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Garuda Mesin Agri. Jurnal Darma Agung, 27(2),1063.https://doi.org/10.46930/ojsuda. v27i2.274 Dewi, M. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Perpustakaan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Samudra. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam vol.4, No 1, Mei 2015, 4(1), 196999. Efri Yunita. (2021). Tingkat Kepuasan Pemustaka Terhadap Komunikasi Verbal dan Non Verbal Pustakawan di Perpustakaan Universitas Negeri Padang. Journal of Chemical Information and Modeling,53(9),39–47. http://journal2.um.ac.id/index.php/bibliotik Erna Supriyanti, M. M. W. M. M. M. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Masyarakat. Ikm, XX(Xx), 0–10. Fitriyani, E., & Pramusinto, H. (2018). Pengaruh Fasilitas Perpustakaan, Kualitas Pelayanan, Dan Kinerja Pustakawan Terhadap Minat Berkunjung Masyarakat. Economic Education Analysis Journal,7(2),73–84. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj Gede, A. W. I. (2022). The role of customer satisfaction as a mediator of the effect of service quality and competence on customer loyalty in public libraries tabanan regency library and archives service. 5(2), 139–155. Hariyanto, D. (2021). Pengantar Ilmu Komunikasi (Buku Ajar). In Pengantar Ilmu Komunikasi (p. 120). Hariyati, M., Keguruan, F., & Jambi, U. (n.d.). Manajemen Layanan Perpustakaan : Kinerja Pustakawan , Fasilitas dan Kepuasan Mahasiswa di Perpustakaan FKIP Universitas Jambi. 4(1), 30–41. Haryono, S. (2017). Metode Sem Untuk Penelitian Manajemen Amos Lisrel Pls. Luxima Metro Media. Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan (Dr. Meithiana Indrasari) (z-lib.org).pdf (p. 114). Isnaini Fathoni, M., & Siyamto, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Perpustakaan Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan. Jurnal Ilmiah Keuangan Akuntansi Bisnis, 1(2), 89–97. https://doi.org/10.53088/jikab.v1i2.16 K., B. C., & Arfa, M. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Perpustakaan Stikes Telogorejo Semarang. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 6(3), 651–660. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/a rticle/view/23197 Khatibah. (2014). Komunikasi Pustakawan. Iqra’, 08(01), 23–27. Kusnadi, E. (2022). Loyalitas Melalui Variabel Intervening Kepuasan Pengunjung Pada Hotel Rengganis. 1(2), 1176–1187. Lena, E. M., Mursito, B., & Hartono, S. (2021). Kepuasan Pelanggan Ditinjau Dari Kualitas Produk, Citra Merek Dan Pelayanan Pada Outlet 3 Second Surakarta (Consumer Purchase Interest Assessed From The Atmosphere Store, Location, And Word Of Mouth Case Study On Solo Boutique). Jurnal Ekbis, 22(1), 55. https://doi.org/10.30736/je.v22i1.697 Maulidiyah, A., & Roesminingsih, E. (2020). Layanan dan Fasilitas Perpustakaan Dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 8(4), 389–400. Muhamad, F., & Yusuf, M. A. (2021). Penghantar Ilmu Komunikasi. In D. Tanggul Aji (Ed.), Penghantar Ilmu Komunikasi (pp. 14–15). Pustaka Ilmu. Novianti, H. T., Mindarti, L. I., & Hermintatik. (2015). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemustaka (Studi pada Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang). Jurnal Administrasi Publik, 3(5), 789–794. Pangesti et al. (2020). Pengaruh Komunikasi, Fasilitas Perpustakaan, dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Kepuasan Pengguna Perpustakaan melalui Kualitas Pelayanan sebagai Variabel Intervening. Economic Education Analysis Journal, 2(1),18–23. https://doi.org/10.15294/eeaj.v9i1.36909 Samsinar, M. H. (2017). Komunikasi Antar Manusia. In M. I. K. Dr. Hermansyah (Ed.), Komunikasi Antar Manusia (Edisi 1, pp. 2–3). Saputra, A. A. (2018). Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien. Jurnal Manajemen Kewirausahaan,3(2),72–89. http://ejournal.uniskakediri.ac.id/index.php/ Setiaman, S. (2021). Analisa Parsial Model Persamaan Struktural Dengan Software Smart-Pls Versi 3. In Analisa Parsial Model Persamaan Struktural Dengan Software Smart-Pls Versi 3 (pp. 1– 88). Sri Rahayu, N. (2022). Jurnal Efektivitas Organisasi 2. 2(1), 664–672. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis (S. Y. Sofia (ed.); Edisi ke-3). Sugiyono. (2019a).Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Catatan Ke). Alfabeta. Sugiyono. (2019b). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. In Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (p. 137). Alfabeta. Suhardi Anwar M, H. S. R. (2019). Stuctural Equation Modeling (SEM) Berbasis Varian. In Stuctural Equation Modeling (SEM) Berbasis Varian (pp. 1– 387). Susanto, H. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan konsumen pada pt astra internasional tbk honda cabang maros. Jurnal Brand, 2(1), 141.https://ejournals.umma.ac.id/index.php/ brand Tjiptono Fandi, C. G. (2017). Service Quality Dan Satisfaction Edisi 4. In Service Quality Dan Satisfaction Edisi 4 (P. 362). Wahyudi, S., Prasetyo, I., & Chamriyah. (2020). Pengaruh komunikasi, tingkat pendidikan, dan profesionalisme terhadap kualitas pelayanan di kantor bersama samsat kabupaten pamekasan. Manajemen & Adminstrasi Publik, 3(2), 262–275. Witra, M. A. (2017). Transformasi Pelayanan Sektor Publik. In Transformasi Pelayanan Sektor Publik (Pp. 1–116).
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa