Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal PENGARUH E-TRUST DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN PAKET PADA PT. SICEPAT EXPRESS CABANG LUBUK LINGGAU DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Nama Lengkap REZA RORENZA
Nama Pembimbing 1 M. Effendi S. Msi
Nama Pembimbing 2 Ronal Aprianto SE. MSi
Abstrak Jurnal Masalah pada penelitina ini adalah berdasarkan hasil observasi pada PT. Sicepat Express Cabang Lubuklinggau jumlah paket masuk terkirim mengalami naik turun hal tersebut diduga karena Sicepat banyak menerima komentar buruk pada aplikasi sicepat di play store yang pertama E-trust kinerja sicepat tidak sesuai dengan keinginan konsumen , kualitas pelayanan, Loyalitas dan kepuasan. Penelitian ini menggunakan metode observasi yaitu pengamatan secara langsung, memberikan kuisioner, dan membaca literatur-literatur. Penilitan ini menghasilkan bahwa E-Trust berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Trust berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. loyalitas pelanggan (Y) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. E-Trust (X1) dan Kualitas Pelayanan(X2) secara bersama-sama memberikan pengaruh positif yang niliai sigifakansi kurang dari 0,05. Analisis pengaruh e-trust(X1) terhadap variabel loyalitas pelanggan(X2) dengan kepuasan (Z) sebagai variabel intervening pada pelanggan PT. Sicepat Express Cabang Lubuk Linggau. Mempunyai pengaruh langsung 0,120 tau 12% dan tidak langsung = 0,143 atau 14%. Dapat di simpulkan Sicepat express harus menaikan kembali E-trus, kualitas pelayanan karena dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan ataupun kepuasan pelanggan.
Daftar Pustaka Fadhila, n. A., & diansyah. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening di klinik syifa medical center. Media studi ekonomi, 21. Gotama, f., & indarwati, a. (2019). The effect of e-trust and e-service quality to e-loyalty with e-satisfaction as the mediation variable ( the study of bebas bayar application users in indonesian ). 6(2), 145–158. Https://doi.org/10.24252/minds.v6i2.9503 Hayati, n. (2011). The effect of customer satisfaction , customer trust on custromer loyalty of the card users of pt . Indosat tbk. (yazid 2006), 91–100. Kartono, a (2018). Pengaruh e-trust terhadap e-loyalty. 1204–1213. Lubis wahyuni, k. (2019). Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada pt. Jetindonagasakti transekspress(j&t)medan. Maulana, a. (2016). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pt. Toi. Ekonomi, 7. Noeraini ayu, i. (2016). Pengaruh tingkat kepercayaan, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan jne surabaya. Pranata, t. (2019). Pengaruh pengawasan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada pt. Dua putra aditya desa lubuk ngin baru kecamatan selangit. Putri, y. L., & utomo, h. (2017). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan sebagai variabel intervening (studi persepsi pada pelanggan dian compp ambarawa). Among makarti, 10(19), 70–90. Ramadhana, d. P. (2019). Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening (studi pada pengguna e-commerce shopee). Sembiring, i. (2014). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan mcdonaldâs mt.haryono malang). Jurnal administrasi bisnis s1 universitas brawijaya, 15(1), 84504. Setiawan, m. (2007). Pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas nasabah ( studi pada pd. Bpr bank pasar kendal. Bisnis dan ekonomi (jbe), 14(1412–3126), 215–227. Sidoarjo, s. D. A. N. (2016). Kiki amelia nurmala dewi - pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas ... 9(1). Fikri, S dkk(2016). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa (studi pada mahasiswa strata i fakultas ilmu sosial dan ilmu politikuniversitas merdeka malang) Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif (cetakan ke; m. P. Setiyawami, s.h., ed.). Bandung: alfabeta. Sugiyono. (2018). Statistika untuk penelitian (cetakan ke). Bandung: alfabeta.
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa