Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal ANALISIS TINGKAT PENERIMAAN PENGUNA APLIKASI LIVIN BY MANDIRI MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) STUDI KASUS UNIVERSITAS BINA INSAN LUBUKLINGGAU
Nama Lengkap rere ingga dewa ndaru
Nama Pembimbing 1 Joni Karman M.Kom
Nama Pembimbing 2 muhammad nur alamsyah M.Kom
Abstrak Jurnal Kemajuan teknologi informasi, khususnya internet, memberikan dampak positif dan kemudahan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Hal ini terlihat pada munculnya berbagai bisnis online yang mengandalkan kecanggihan teknologi internet. Bank Mandiri memanfaatkan teknologi internet dengan menyediakan aplikasi mobile banking resmi bernama Livin By Mandiri untuk mempermudah customer dalam melaksanakan transaksi perbankan secara online. Aplikasi Livin by Mandiri mengintegrasikan semua jenis rekening, termasuk tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, serta terhubung dengan ekosistem digital lainnya seperti e-wallets. Metode Technology Acceptance Model (TAM) digunakan dalam analisis ini. Dengan Livin by Mandiri, nasabah dapat melakukan pembayaran dan transfer dengan satu aplikasi saja
Daftar Pustaka nking Livin ’ By Mandiri Di Indonesia Menggunakan Model Modifikasi Utaut 2 Interest Analysis of Livin ’ M-Banking Service Users By Mandiri in Indonesia Using the Modification Model of Utaut 2,” e-Proceeding Manag., vol. 8, no. 5, pp. 4316–4322, 2021. [2] S. Nawangasari and N. D. Putri, “Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Bni Mobile Banking Melalui Citra Bank Sebagai Variabel Intervening,” J. Ilm. Matrik, vol. 22, no. 1, pp. 55–63, 2020, doi: 10.33557/jurnalmatrik.v22i1.839. [3] M. Robby, R. Al, and M. Pradana, “Analisis Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual Pada E-Commerce Elevenia Website Quality Analysis Using Webqual Method on Elevenia E-Commerce,” vol. 8, no. 5, pp. 5627–5634, 2021. [4] K. Nugroho, “MODEL ANALISIS PREDIKSI MENGGUNAKAN,” pp. 46–50, 2007. [5] H. Oktafia and L. Wijaya, “IMPLEMENTASI METODE PIECES PADA ANALISIS WEBSITE KANTOR,” vol. 03, no. 01, pp. 48–58, 2018. [6] G. Gunadi and I. K. Sudaryana, “Analisa Tingkat Penerimaan Aplikasi Scratch Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam),” Infotech J. Technol. Inf., vol. 7, no. 1, pp. 7–18, 2021, doi: 10.37365/jti.v7i1.101. [7] R. K. Wiyati and N. L. A. K. Y. Sarja, “Analisis Awal Penerimaan Aplikasi E-Krs Menggunakan Pendekatan TAM (Technology Acceptance Model),” Konf. Nas. Sist. dan Inform., pp. 792–796, 2014. [8] I. Ilahiyyah, M. Barja Sanjaya, and E. Rosely, “Aplikasi Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Web Mobile Studi Kasus : Coffee Pudak Bandung Booking Application Drinks and Food Based Mobile Web Case Study : Coffee Pudak Bandung,” e-Proceeding Appl. Sci., vol. 4, no. 1, pp. 122–130, 2018. [9] H. Abdurahman and A. R. Riswaya, “Aplikasi Pinjaman Pembayaran Secara Kredit Pada Bank Yudha Bhakti,” J. Comput. Bisnis, vol. 8, no. 2, pp. 61–69, 2014. [10] E. Suwandi, F. H. Imansyah, and H. Dasril, “Analisis Tingkat Kepuasan Menggunakan Skala Likert pada Layanan Speedy yang Bermigrasi ke Indihome,” J. Tek. Elektro, p. 11, 2018. [11] J. Ekonomi, D. Andalas, A. Kualitas, and W. Tiket, “Jurnal ekonomi & bisnis dharma andalas,” vol. 19, no. 1, pp. 82–91, 2017. [12] A. Wantoro et al., “KOMBINASI METODE ANALITICAL HIERARCHY PROCESS ( AHP ) DAN SIMPLE ADDTIVE WEIGHT ( SAW ) UNTUK MENENTUKAN WEBSITE E- COMMERCE TERBAIK,” vol. 9, no. 1, pp. 131–142, 2020. [13] Y. Ardiansyah and H. M. Jumhur, “Analisis Kualitas Website Lazada Menggunakan Metode Webqual dan Importance Performance Analysis (Studi Kasus Pengguna Lazada di Kab. Ngawi),” e-Proceeding Manag., vol. 7, no. 2, pp. 2061–2071, 2020.
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa