Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN HANDPHONE VIVO |
Nama Lengkap |
Deni Armanda |
Nama Pembimbing 1 |
Dr. Sardiyo, M.M |
Nama Pembimbing 2 |
Irma Idayati., S.E.,M.Si |
Abstrak Jurnal |
Persaingan untuk memperebutkan calon pelanggan dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada merupakan tantangan yang semakin besar dan harus dihadapi oleh perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan harus meningkatkan penjualannya secara signifikan agar perusahaan tetap eksis, bahkan lebih jauh lagi perusahaan lebih maju. Pada saatini model atau bentuk handphone setiap bulannya selalu berubah-ubah cotohnya seperti handphone VIVO Di TIO CELL 1 Kota Lubuklinggau, jadi kita harus melihat keinginan konsumen seperti apa, yang sekarang kita ketahui kualitas atau spesifikasi berbeda-beda dalam bentuk batre, ram dan apalagi sekarang sudah memiliki sinyal 5G untuk beberapa handpone tertentu saja. Penelitian ini membahas tentang pengaruh Harga Dan Promosi Tervadap Volume Penjualan Handpone VIVO di "TIO CELL 1" Kota Lubuklinggau. Sifat dari penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisi data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Ada pengaruh Harga Terhadap Volume Penjualan Handpone VIVO di “TIO CELL 1” Kota Lubuklinggau secara signifikan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t variabel Harga Terdap Volume Penjualan menunjukan nilaithitung= 3.046 lebih besar dari nilai ttabel(74-2-1) =1.993.Ada pengaruh promosi terhadap Volume Penjualan Handpone VIVI di “TIO CELL 1” Kota Lubuklinggau. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t variable promosi terhadap Volume Penjualan menunjukan nilai nilai thitung= 4.771 lebih besar dari nilai ttabel(74-2-1) =1.993. Ada pengaruh Harga dan Promosi terhadap Volume Penjualan Handpone VIVO di “TIO CELL 1” Kota Lubuklinggau secara signifikan. Hal ini dilihat dari nilai fhitug yang diperoleh adalah 201.506 >ftabel (2 ; 72) =3.12. sedangkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh nilai sebesar 0.658 yang dapat diartikan, perubahan nilai variabel Volume Penjualan dijelaskan oleh seluruh variable yaitu Harga dan Promosi secara silmutan sebesar 65.8%, sisanya (100% - 65.8%) yaitu sebesar 34.2%. Artinya ada pengaruh signifikan Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Handpone VIVO “TIO CELL 1” Kota Lubuklinggau.
Competition to compete for potential customers and retain existing customers is an increasing challenge and must be faced by companies in marketing their products. The company must increase its sales significantly so that the company continues to exist, even further the company is more advanced. At this time the model or shape of the cellphone every month is always changing, for example, the VIVO cellphone at TIO CELL 1 Lubuklinggau City, so we have to see what consumer desires are like, now we know that the quality or specifications vary in the form of batteries, ram and moreover. now it has 5G signal for certain mobile phones only. This study discusses the effect of price and promotion on VIVO mobile phone sales volume at "TIO CELL 1" Lubuklinggau City. The nature of this research is a quantitative research method. Quantitative research is research based on the philosophy of positivism, used to examine certain populations or samples, collect data using research instruments, analyze quantitative/statistical data, with the aim of testing established hypotheses. There is a significant effect of Price on VIVO Cellphone Sales Volume at "TIO CELL 1" Lubuklinggau City. This can be seen from the results of the t-test of the Variable Price on Sales Volume which shows the value of t-count = 3.046 is greater than the value of t-table (74-2-1) = 1.993. TIO CELL 1” Lubuklinggau City. This can be seen from the results of the t-test of the promotion variable on Sales Volume which shows the value of t-count = 4.771 is greater than the value of t-table (74-2-1) = 1.993. There is a significant effect of Price and Promotion on the VIVO Cellphone Sales Volume at "TIO CELL 1" Lubuklinggau City. This can be seen from the calculated value obtained is 201,506 >ftable (2 ; 72) = 3.12. while the value of the coefficient of determination obtained is 0.658 which can be interpreted, the change in the value of the Sales Volume variable is explained by all variables namely Price and Promotion simultaneously by 65.8%, the rest (100% - 65.8%) is 34.2%. This means that there is a significant effect of price and promotion on the sales volume of the VIVO "TIO CELL 1" mobile phone in Lubuklinggau City.
|
Daftar Pustaka |
Abuibakar,dr.ruisydi.(2018).manajeimeinpeimasaran(S.Mahdi (eid.)).alfabeita.
Ahyar, H., Mareit, Ui. S., Andriani, H., Suikmana, D. J., Mada, Ui. G., Hardani,S.Pd.,M.S.,NuirHikmatuilAuiliya,G.C.B.,HeilminaAndriani,M.S.,Fardani,
Allaouiimohammeideilhassein,Tidjanicheimseiddinei,O.B.(n.d.).“TheiImportancei of Training Programs in thei Improveimeint of thei Peirformancei ofEimployeieis In Thei Peitroleiuim Companieis”- Casei of Sonatrach Company - TheiReigional Direictoratei of BEiRKAOUiI (Ouiargla- Algeiria) .Sauidi Jouirnal ofBuisineissandManageimeint Stuidieis,433–445.https://doi.org/10.21276/sjbms
BuikuiMeitodeiPeineilitianKuialitatif&Kuiantitatif(IssuieiMarch).Alam,B.(2018).manajeimeinpeimasarandanpeimasaranjasa.alfabeita.
Dauid, Z. Ui. (2018). PeingaruihProduik, Harga dan Promositeirhadap KeipuituisanPeimbeilianRuimahpadaGreieinAvinaBireimPuintongLangsaBaro.JuirnalManajeimeinDanKeiuiangan,7(2),174.https://doi.org/10.33059/jmk.v7i2.981
Fauizi, F., Deincik, abduilbasyith, &Asiati, diahisnaini. (2019). meitodologipeineilitianuintuikmanajeimeindan akuintansi.saleimbaeimpat.
Kholidah,N.,&Arifyanto,M.(2020).faktor-faktorpeingambilankeipuituisanpeimbeiliankosmeitikbeirlabeil halal. nuirkholidah.
Keipuituisan Peimbeilian Handphonei Oppo Pada MahasiswaFakuiltas EikonomiUiNPgriKeindiri.Manajeimein, 1, 2–15.
Malohing, G., Mandagiei, Y., Sam, Ui., & Manado, R. (2021). ISSN 2303-1174AnalisisPeingaruihKuialitasProduik,Harga Dan PromosiTeirhadap KeipuituisanPeimbeilian Mobil Avanza PadaPT . HASRAT ABADI JAYAPUiRA AnalysisOf Thei Influieincei Of Produict Quiality , Pricei And Promotion On AvanzaCarPuirchaseiDeicisionsATPT. HASR.9(2),1229–1238.
Nasuition, N. L. (2019). AnalisisLoyalitasKeirjaPeigawai Dinas PeindidikanKabuipateinLabuihanbatui. Eicobisma(Juirnal Eikonomi, Bisnis Dan Manajeimein),6(2),1–13. https://doi.org/10.36987/eicobi.v6i2.
OstaNababan, B., & . J. (2020). PeingaruihProduik, Harga, Lokasi Dan PromosiTeirhadap Keipuituisan PeimbeilianKonsuimein Pada Distro Cluib Di KotaBogor.Eiconomicuis,13(2),101–112.https://doi.org/10.47860/eiconomicuis.v13i2.169
Paluidi,S.,Raharjo,P.G.,&Sholeikhah,Ei.S.(2018).PeingaruihHargaPromosidanKuialitasLayananTeirhadapKeipuiasanPeilangganKMDorolondaPTPeilni(Jakarta-Makassar).JuirnalEiduituirisma,4(2),35–56.https://eijouirnal.akpindo.ac.id/indeix.php/eiduituirisma/articlei/vieiw/1199
Priansa,donnijuini.(2017).peirilakuikonsuimeindalampeirsainganbisniskonteimporeir.alfabeita.
pls.Indrasari,D.M.(2019).Peimasaran&KeipuiasanPeilanggan.
Ruikajat,D.ajat.(2018).Peindeikatanpeineilitiankuiantitatif.deieipuiblish.Suigiyono.(2018).meitodeipeineilitianbisnis.alfabeita.
R. A., Uistiawaty, J., Uitami, Ei. F., Suikmana, D. J., &Istiqomah, R. R.(2020).
Suinyoto,D.(2018).dasar-dasarmanajeimeinpeimasaran.caps.
Triwahyuini,N.(2017).PeingaruihKuialitasProduik,Harga,danPromosiTeirhadap
Zuilganeif,D.(2018).meitodeipeineilitianbisnisdanmanajeimein(Rachmi(eid.)).PTReifikaaditam
|