Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Harga Sebagai Variabel Moderasi Pada Rumah Makan Keluarga di Kota Lubuklinggau
Nama Lengkap RAJES ANROY LOFTY VOCOTYLEGO SIMABU
Nama Pembimbing 1 Dr. H. Sardiyo, M.M
Nama Pembimbing 2 Suyadi, S.E., M.M
Abstrak Jurnal Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan harga sebagai variabel pemoderasi pada rumah makan keluarga di Kota Lubuklinggau. Sampel yang diambil dalam penelitian ini terdiri dari 94 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil uji linearitas antara Service dan Customer Satisfaction nilai regresi signifikan sebesar 0,466 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara variabel Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Berdasarkan hasil Koefisien Korelasi diperoleh nilai R sebesar 0,228, maka Kepuasan Pelanggan (Y) dapat dijelaskan dengan Pelayanan (X) sebesar 22,8% atau dapat diketahui bahwa Pelayanan (X) dan Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 22,8 %. Dan dapat disimpulkan bahwa pengaruh Pelayanan (X) termasuk dalam kategori Rendah. Berdasarkan uji t secara parsial terlihat bahwa nilai thitung = 2,247 lebih besar dari nilai ttabel = 1,066 dengan tingkat signifikansi 0,27 > 0,05 hal ini menunjukkan bahwa variabel Pelayanan (X) tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan ( Y). Hasil Uji Persamaan Regresi Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) model Sumarry menunjukkan bahwa terdapat variabel Pelayanan (X) pada persamaan Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai R sebesar 0,228 atau 22,8%. Hal ini menunjukkan bahwa Variabel Pelayanan (X) memiliki Pengaruh Positif terhadap Variabel Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 22,8%. Dengan demikian hipotesis diterima bahwa Pelayanan Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan, maka dapat disimpulkan bahwa Pelayanan Berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Daftar Pustaka Amilia, Suri. 2017. “Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Kota Langsa.” Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam 6 (1): 660–69. Aprianto, Ronal. 2016. “Elektronik Kota Lubuklinggau.” Pengaruh Promosi ……..( Ronal Aprianto) 02 (01): 41–63. Caniago, Chandra, Robert Tua Siregar, Grace Endang Pakpahan, Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi, Ilmu Ekonomi, and Sultan Agung. 2019. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderating Pada Toko Sinar Bintang Photo Pematangsiantar the Effect of Service Quality and Price on Customer Satisfaction With Brand Image As Moderating V.” Jurnal, Sultanist 4328: 21–31. Indrasari, Meithiana. 2019. “Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan by Dr. Meithiana Indrasari (z-Lib.Org).Pdf.” Surabaya. Juni Priansa, Donni. 2017. Manajemen Pelayanan Prima. bandung: ALFABETH, CV. Nia Karniawati dan Widiyana Apriati. 2017. “Journal of Indonesian Public Administration and Governance Studies (JIPAGS) p-Issn: 2549-0435 e-Issn: 2549-1431.” Journal of Indonesian Public Administration and Governance Studies (JIPAGS) 1: 1–17. Panjaitan, Ingrid. 2016. “Price, Quality Service, Interests Buy, Customer Satisfaction.” 19 (2): 43–55. Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. bandung: Alfabeta. Prihartono, Rissa Mustika Sari; 2020. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise).” Jimea 4 (1): 106–13. http://download.garuda.ristekdikti.go.id/article.php?article=1490064&val=12596&title=ANALISIS KOMPARATIF PENGUKURAN KINERJA ENTITAS SYARIAH DENGAN BALANCE SCORECARD DAN MASLAHAH SCORECARD. Rahman, Aan. 2017. “No Title.” Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus : Rumah Makan Ayam Bakar Penyet KQ5 Mayestik Jakarta Selatan). Samosir, charlie bernando halomoan, and Bowo Arief Prayoga. 2015. “Charlie Bernando Halomoan Samosir.” Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis 1 (3): 96826. https://www.neliti.com/publications/96826/. Sugiyono. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitaatif Dan R&D. bandung: Alfabeta ,cv. Sulistyawati, Ni Made. 2015. “Kepuasan Pelanggan Restoran Indus.” E- Jurnal Manajemen Unud 4 (8): 2318–32. http://journal.uta45jakarta.ac.id/index.php/jbsuta/article/viewFile/959/667. Veronica, Deka. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.” Journal Development 5 (1): 55–69. https://doi.org/10.53978/jd.v5i1.45. Wicaksono, Sunu. 2021. “Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan OTO Car Pendahuluan Metode.” Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Sains Dan Humaniora 5 (April): 19–27.
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa