Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal Pengaruh Kompetensi Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara Di Kecamatan Lubuklinggau Barat Ii Kota Lubuklinggau
Nama Lengkap Eko Satria
Nama Pembimbing 1 Yohanes Susanto
Nama Pembimbing 2 Irma Idayati
Abstrak Jurnal Masalah pada penelitian ini adalah beberapa pegawai ada yang tidak bisa dalam menjalankan pekerjaannya menggunakan komputer dan masih kurangnya kecakapan dalam menjalankan tugas, cara menyampaikan informasi kepada penerima informasi masih belum memuaskan dan masih kurangnya tindakan dalam berkomunikasi sesuai dengan pesan yang disampaikan dan kurangnya tanggung jawab pegawai dalam melaksanakan tugasnya sehingga pekerjaan yang dilakukannya menjadi kurang maksimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana, koefisien korelasi, uji t, uji regresi berganda, uji determinasi dan uji f. Pengujian hipotesis pertama yaitu variabel kompetensi (X1) terhadap kinerja pegawai (Y) menunjukan t hitung menghasilkan koefisien sebesar 9,561, t tabel sebesar 1,674. Dengan hasil ini dapat dikatakan bahwa kompetensi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja pegawai. Pengujian hipotesis yang kedua yaitu variabel Komunikasi (X2) terhadap kinerja pegawai (Y) menunjukan t hitung menghasilkan koefisien sebesar 13,927, t tabel sebesar 1,674. Dengan hasil ini dapat dikatakan bahwa komunikasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja pegawai karena thitung (13,927) > t tabel (1,674). Dan pengujian hipotesis ketiga didapat bahwa nilai fhitung yang diperoleh adalah sebesar 152,249 > Ftabel = 3,18 dan tingkat signifikan secara serentak sig F adalah 0,000b. Hal ini menunjukan bahwa kompetensi (X1) dan komunikasi (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Pegawai (Y). Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa untuk meningkatkan Kinerja Pegawai harus ada Kompetensi sehingga dapat mengendalikan kinerja pegawai dalam menyelesaikan kemampuan kinerjanya sehingga didukung dengan komunikasi antar pegawai.
Daftar Pustaka Ajijah, J. H. dan E. S. (2021). Pengaruh kompetensi dan komunikasi terhadap kinerja perangkat desa. 13(2), 232–236. Fahmi, I. (2016). Pengantar Manajemen Sumber Daya Konsep dan Kinerja. Mitra Wacana Media. Feriyanto, A. dan E. S. T. (2015). Pengantar Manajemen (3 in 1). PT. Pustaka Baru. Kasmadi dan Nia Siti Sunariah. (2014). Panduan Modern Penelitian Kuantitatif. Alfabeta. Kasmir. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). PT. Rajagrafindo Persada. Kurniawan, D. A., Guswandi, & Sodikin, A. (2018). The Effect Of Competence And Motivation On Employee Performance Through Employees Capabilitieson PT. Binasinar Amity. International Journal of Research Science & Management, 5(5), 48–60. https://doi.org/10.5281/zenodo.1249804 Mangkunegara, A. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT. Remaja Rosdakarya. Priansa, D. J. (2018). Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Alfabeta. Soetopo, H. (2016). Perilaku Organisasi Teori dan Praktik dalam Bidang Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Sujarweni, W. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Pustaka Baru Press. Sutrisno, E. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Prenadamedia Group. Wibowo. (2017). Manajemen Kinerja. PT. Rajagrafindo Persada. Zia, F. A. (2016). Pengaruh Kompetensi dan Komunikasi terhadap Kinerja Pada Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. 4(1), 1–23.
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa