Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
Analisis Tingkat Kualitas Website Terhadap E-Commerce Shopee Dengan Menggunakan Metode Importance Perfomance Analysis (IPA) |
Nama Lengkap |
Elies Fifit Sujayanti |
Nama Pembimbing 1 |
Rudi Kurniawan.ST.,M.Kom |
Nama Pembimbing 2 |
Satrianansyah,M.Kom |
Abstrak Jurnal |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan yang diberikan oleh Shopee kepada konsumennya. Penelitian ini menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan bukti langsung (tangible), keandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy). Dalam penelitian ini dapat didefenisikan permasalahan yang terjadi seperti banyaknya pesaing yang menawarkan produk-produk sejenis, terdapat beberapa hal mengenai ketidakpuasan konsumen dari dimendsi bukti langsung (tangible), keandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), , dan kepedulian (empathy). Batasan dalam penelitian ini hanya pada analisis kepuasan pelanggan terhadap pelayanan situs online shop Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket, sedangkan analisis data yang dilakukan menggunakan teknik Analisis Importance Performace.
Adapun hasil dari |
Daftar Pustaka |
[1] M. Robby, R. Al, and M. Pradana, Analisis Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual Pada E-Commerce Elevenia Website Quality Analysis Using Webqual Method on Elevenia E-Commerce, vol. 8, no. 5, pp. 56275634, 2021.
[2] K. Nugroho, MODEL ANALISIS PREDIKSI MENGGUNAKAN, pp. 4650, 2007.
[3] H. Oktafia and L. Wijaya, IMPLEMENTASI METODE PIECES PADA ANALISIS WEBSITE KANTOR, vol. 03, no. 01, pp. 4858, 2018.
[4] J. Ekonomi, D. Andalas, A. Kualitas, and W. Tiket, Jurnal ekonomi & bisnis dharma andalas, vol. 19, no. 1, pp. 8291, 2017.
[5] A. Wantoro et al., KOMBINASI METODE ANALITICAL HIERARCHY PROCESS ( AHP ) DAN SIMPLE ADDTIVE WEIGHT ( SAW ) UNTUK MENENTUKAN WEBSITE E- COMMERCE TERBAIK, vol. 9, no. 1, pp. 131142, 2020.
[6] Y. Ardiansyah and H. M. Jumhur, Analisis Kualitas Website Lazada Menggunakan Metode Webqual dan Importance Performance Analysis (Studi Kasus Pengguna Lazada di Kab. Ngawi), e-Proceeding Manag., vol. 7, no. 2, pp. 20612071, 2020.
[7] J. Saputra, S. Satrianansyah, H |