Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI KUALITAS LAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KOTA LUBUKLINGGAU
Nama Lengkap Yuniar Hidayati
Nama Pembimbing 1 Dr. Ronal Aprianto, SE, M.Si
Nama Pembimbing 2 Surajiyo. SE, M.M
Abstrak Jurnal Penelitian di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Lubuklinggau bertujuan mengetahui pengaruh tiap variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial dan simultan. Sampel penelitian berjumlah 155 masyarakat pengguna layanan. Analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian yang diperoleh 1). Motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di mana ????ℎ???????????????????? 2,627 > ???????????????????????? 1,975 dan juga Sig sebesar 0,010 < 0,05. 2). Motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan di mana ????ℎ???????????????????? 3,965 > ???????????????????????? 1,975 dan juga Sig sebesar 0,000 < 0,05. 3). Lingkungan Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di mana ????ℎ???????????????????? 2,896 >???????????????????????? 1,975 dan juga Sig sebesar 0,004 < 0,05. 4). Lingkungan Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan di mana ????ℎ???????????????????? 8,584 > ???????????????????????? 1,975 dan juga Sig sebesar 0,000 < 0,05. 5). Kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifi
Daftar Pustaka [1] F. Tjiptono, Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Penerbit ANDI, 2018. [2] H. Pasolong, Kepemimpinan Birokrasi. Bandung: Alfabeta, 2018. [3] M. Hasibuan, Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta, 2019. [4] N. Purwanto, Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2018. [5] E. Sutrisno, Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Kencana, 2020. [6] D. Sunyoto, Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: CAPS, 2019. [7] L. P. Sinambela, Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2018. [8] M. Busro, “Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia,” Jakarta: Prenadamedia Grup, 2018. [9] L. Handayani and N. Suryani, “Pengaruh Kinerja Pegawai, Komunikasi Interpersonal dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kepuasan Masyarakat Melalui Kualitas Pelayanan,” Econ. Educ. Anal. J., vol. 8, no. 2, pp. 743–757, 2019. [10] S. Wahyudi, I. Prasetyo, and Chamariyah, “Pengaruh Komunikasi, Tingkat Pendidikan, dan Profesionalisme Terhadap Kualitas P
Informasi Pengguna
Menu Pengguna

Halaman Utama

Data Universitas

Data Dosen

Data Jurnal Mahasiswa