Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
INVESTIGATION OF SOCIAL MEDIA: KINERJA CAFE LOKAL DI KOTA LUBUKLINGGAU DALAM PEMASARAN DI SITUS MEDIA SOSIAL |
Nama Lengkap |
NURUN NADZIRO |
Nama Pembimbing 1 |
Dr. Dheo Rimbano |
Nama Pembimbing 2 |
Rudi Azhar |
Abstrak Jurnal |
Masalah dalam penelitian ini adalah belum maksimalnya kinerja pemasaran cafe lokal di Kota Lubuklinggau dalam promosi melalui media sosial. Sehingga berpengaruh pada volume penjualan, pertumbuhan pelanggan dan kemampulabaan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data, observasi, melakukan interview secara langsung, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial digunakan sebagai alat promosi pada cafe-cafe lokal di Kota Lubuklinggau, namun belum maksimal digunakan pada beberapa objek penelitian, sehingga mengakibatkan berkurangnya loyalitas pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa media sosial akan membantu kinerja pemasaran pada suatu bisnis jika dikelola dengan baik dan maksimal. |
Daftar Pustaka |
Ameliany, N. (2019). ANALISIS PEMASARAN TERHADAP BISNIS ONLINE (E-COMMERCE) DALAM JARINGAN SOSIAL INTERNET. ANALISIS PEMASARAN TERHADAP BISNIS ONLINE (E-COMMERCE) DALAM JARINGAN SOSIAL INTERNET, 3(1), 1–9.
Amir, M. F. (2016). Manajemen Kinerja Perguruan Tinggi. Mitra Wacana Media.
Azwardi. (2018). Metode Penelitian: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Syiah Kuala University Press.
Chan, N. L., Guillet, B. D., & Guillet, B. D. (2011). Investigation of Social Media Marketing : How Does the Hotel Industry in Hong Kong Perform in Marketing on Social Media Websites ? INVESTIGATION OF SOCIAL MEDIA MARKETING : HOW DOES THE HOTEL INDUSTRY IN HONG KONG PERFORM IN MARKETING ON SOCIAL MEDIA WEBS. September 2012, 37–41. https://doi.org/10.1080/10548408.2011.571571
Fauzi, F., Dencik, A. B., & Asiati, D. I. (2019). Metodologi Penelitian untuk Manajemen dan Akuntansi. Salemba Empat.
Hadi, A., Asrori, & Rusman. (2021). Penelitian Kualitatif Studi Fenomenologi, Case Study, Grounded Theory, Etn |