Halaman Data Jurnal
Judul Jurnal |
PENGARUH GREEN TOURISM MARKETING DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG ULANG PADA OBJEK WISATA DI KOTA LUBUKLINGGAU |
Nama Lengkap |
ANISA TRIANTARA |
Nama Pembimbing 1 |
Dr. Dheo Rimbano |
Nama Pembimbing 2 |
Herlina |
Abstrak Jurnal |
Penelitian ini bertujuan agar pihak-pihak yang berkaitan langsung dengan objek wisata di Kota Lubuklinggau dapat menerapkan konsep green tourism marketing yang dapat meningkatkan kualitas lingkungan, serta dapat menciptakan citra destinasi yang baik yang dapat memicu keputusan wisatawan dalam berkunjung ulang pada objek wisata di Kota Lubuklinggau. Teknik pengumpualn data yang digunakan yaitu kuesioner dengan populasi berjumlah 100 responden pengunjung yang pernah berkunjung pada objek wisata di Kota Lubuklinggau minimal sebanyak dua kali. Hasil uji hipotesis pertama green tourism marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan berkunjung ulang, hal ini dibuktikan dengan hasil analisis uji t yang menunjukkan nilai t_hitung= 2,871 > t_tabel= 1,985 dengan nilai signifikans 0,005 < 0,05. Hasil uji hipotesis kedua yaitu citra destinasi terhadap keputusan berkunjung ulang dengan hasil uji t menunjukkan tingkat signifikansi = 0,000 < (α) 0,05 dan nilai t_hitung = 3,797 > t_tabel sebesar 1,985 |
Daftar Pustaka |
Adam, M. (2018). Manajemen Pemasaran Jasa. Alfabeta.
Adnyana, I. M. (2020). Dampak Green Tourism Bagi Pariwisata Berkelanjutan Pada Era Revolusi Industri 4.0. Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi, 4(3), 1582–1592.
Aji, A., Sudaryanto, & Sriono. (2017). PENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINERAL ADES. 2017, 27–28.
Al Lathifah, A. R., & Widyastuti, D. A. (2018). Pengaruh Green Product Terhadap Minat Pembelian Ulang (Studi pada Produk Lampu LED Merek PHILIPS). Journal of Entrepreneurship, Management, and Industry (JEMI), 1(1), 15–28.
Alma, B. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.
Anggraeni, R., Aqsa, M., & Risal, M. (2022). Green Marketing and Consumer Attitude to Repurchasing Interest. 5(36), 2291–2297.
Cahyanti, M. M., & Iliyawati, W. Z. (2018). PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEBERLANJUTAN (SUSTAINABILITY) KAMPUNG WISATA. Conference on Innovation and Application of Science and Technology (CIASTECH 2018), September, 51–60 |